Review Mobil Daihatsu Rocky

  • Whatsapp
Review Mobil Daihatsu Rocky

Saat ini Daihatsu Rocky untuk pasar Indonesia juga telah ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni Mulai dari 1.000cc turbo sampai 1.200cc N/A. Dari kedua varian mobil SUV mungil ini pasti punya keunggulan masing-masing, entah dari segi fitur, performa, ataupun harga. Lantas mana yang sebaiknya dipilih oleh konsumen tanah air? Apakah harga Daihatsu Rocky yang jadi incaran kamu atau lainnya?

Supaya bisa menjawab pertanyaan itu, berikut saya juga telah sajikan komparasi Daihatsu Rocky 1.000cc turbo dan juga 1.200cc N/A. Dalam perbandingan ini meliputi sisi desain dan juga dimensi, pada mesin dan performa, kemudian fitur entertainment dan juga fitur safety, sampai varian dan harga.

1. Bagian Desain dan Dimensi

Karena secara desain, Daihatsu Rocky 1.000cc turbo dan 1.200cc N/A sudah mempunyai desain identik. Pada kedua mobil ini juga menggunakan platform DNGA alias Daihatsu New Global Architecture. Yakni pada bagian depan Rocky telah mengusung desain sporty dengan bentuk grille heksagonal. Namun perbedaannya di Rocky 1.000cc turbo bagian velg pelek berukuran 17 inci dual tone yang dibalut dengan profil ban 205/60, sedangkan di varian 1.200cc N/A menggunakan velg alloy steel berukuran 16 inci dengan ukuran ban 205/65.

2. Mesin dan Performa

Mobil Daihatsu Rocky 1.0T juga telah dibekali mesin 998 cc 3 silinder turbocharger. Sehingga di atas kertas, mesin berkode 1KR-VET tersebut dapat menghasilkan tenaga puncak kurang lebih 97,9 PS di 6.000 rpm serta torsi 149 Nm di rentang 2.400 rpm-4.000 rpm. Pada Daihatsu Rocky juga memiliki kapasitas tangki bahan yakni bakar 36 liter.

3. Bagian Fitur Fungsional serta Entertainment

Mobil Daihatsu Rocky 1.0T juga dilengkapi dengan fitur kekinian misalnya seperti auto retractable mirror dan juga key free. Lalu di bagian interiornya, pada dashboard didesain seperti cockpit, yang akan memberikan kesan lebih modern. Satu rumpun dengan itu, meter cluster Rocky juga didesain menggunakan teknologi full digital dengan 4 mode tampilan yang bisa dipilih sesuai dengan style dan selera pengendara itu sendiri.

Related posts