Sebagai salah satu fintech pinjaman uang sekaligus kredit online, Kredivo menawarkan limit maksimal hingga Rp 30 juta bagi penggunanya. Tentu saja, angka ini cukup besar untuk ukuran kredit digital yang nonperbankan. Belum lagi ditambah syarat pendaftaran yang cukup mudah, antara lain:

  1. Pendaftar wajib merupakan WNI berusia minimal 18 tahun.
  2. Berpenghasilan tetap per bulan minimal Rp 3 juta.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Kalau sudah memenuhi syarat, buat kamu yang tertarik daftar Kredivo mungkin penasaran. Bisa nggak ya dapat limit maksimal? Gimana sih cara supaya dapat limitnya besar? Nah, berikut ini 3 tips terbaik untuk kamu coba!

Daftar sebagai akun Premium di awal

Sebagai catatan, limit yang maksimal bisa kamu dapatkan apabila kamu daftar sebagai pengguna Premium. Kredivo menawarkan dua jenis akun: Basic dan Premium. Batas limit yang diberikan untuk akun Basic adalah sebesar Rp 3 juta sedangkan untuk akun Premium bisa mencapai hingga Rp 30 juta. Maka dari itu, setelah download aplikasi Kredivo, pastikan kamu memilih daftar sebagai akun Premium.

Untuk daftar sebagai akun Premium, kamu juga wajib memiliki dokumen berikut:

  1. KTP asli yang perlu dipotret dengan jelas dan terang.
  2. Akun internet banking yang aktif sebagai bukti penghasilan.
  3. Akun e-commerce yang aktif dan sudah ada histori transaksinya (misal, akun Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dsb) sebagai bukti domisili saat ini.

Dokumen yang diunggah valid dan wajib atas nama sendiri

Pastikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan di atas adalah atas nama kamu sendiri dan sesuai satu sama lain. Jangan menggunakan data orang lain apalagi sampai salah mengunggah dokumen. Sebab, pendaftaranmu akan invalid dan berpotensi besar ditolak. Kalau saat ini kamu belum memiliki akun internet banking, kamu juga bisa dengan mudah membuatnya ke bank terkait. Yang paling penting, dalam rekening tersebut, harus ada arus keuangan yang jelas. Dalam artian: ada pemasukan rutin serta ada catatan pengeluaran.

Dengan digunakannya akun internet banking sebagai bukti penghasilan, artinya, Kredivo bisa digunakan oleh siapa saja. Tidak terbatas pada orang-orang yang punya slip gaji atau kerja kantoran. Kamu yang berprofesi sebagai pekerja lepas (freelancer) atau punya bisnis kecil-kecilan, bisa juga daftar Kredivo.

Punya rekening tabungan yang aktif dan arus keuangannya baik

Tidak bisa dipungkiri, makin besar jumlah penghasilan, makin besar juga kesempatan kamu untuk mendapat limit maksimal. Namun, jangan putus asa kalau penghasilanmu nggak besar-besar amat. Kamu masih berpeluang dapat limit sampai dua digit kok. Caranya, yang pertama, pastikan jumlah utang atau cicilan yang kamu miliki saat ini masih sedikit atau belum mencapai 30% dari total penghasilan. Selain itu, ketika menyambungkan akun internet banking, pastikan ada sisa uang yang cukup di akun tersebut. Ini akan memperlihatkan bahwa arus keuangan kamu cukup baik dan sehat. Tidak besar pasak daripada tiang.

Buat para freelancer yang biasa handle banyak project sekaligus, pastikan juga bahwa pemasukanmu semuanya tertuju ke rekening yang sama yang kamu daftarkan ya. Ini akan membantu mengakumulasi total pendapatan yang kamu terima per bulannya, sehingga berpeluang mendapat limit lebih besar.

Nikmati fasilitas bayar dalam 30 hari tanpa bunga, cicilan s.d 12 bulan, hingga pinjaman uang tunai di Kredivo

Ketiga fasilitas kredit tersebut dapat kamu nikmati kapan pun selama akunmu sudah disetujui dan limit masih mencukupi. Fasilitas bayar dalam 30 hari Kredivo berlaku untuk transaksi di bawah Rp 1 juta. Tanpa dikenakan uang muka atau bunga sama sekali, kamu bisa transaksi apa saja dan bayar 30 hari setelahnya. Sementara fasilitas cicilan, tersedia untuk transaksi belanja minimal Rp 1 juta ke atas, dengan opsi tenor 3/6/12 bulan, tanpa uang muka, dengan suku bunga angsuran hanya 2,95% per bulan.

Di mana bisa menggunakan Kredivo untuk bertransaksi? Banyak banget! Ada lebih dari 250 lebih e-commerce hingga merchant offline yang sudah bermitra dengan Kredivo, contohnya: Lazada, Bhinneka, Shopee, Bukalapak, Tiket.com, Berrybenka, Erafone. Di aplikasi Kredivo sendiri tersedia fitur transaksi yang bisa kamu gunakan untuk pembelian pulsa, paket data, PLN, pembayaran BPJS, PDAM, hingga pembelian tiket pesawat ke semua rute.

Selain ada fitur transaksi, di bagian dasbor Kredivo juga tersedia fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo bagi kamu yang berniat mencairkan limit menjadi pinjaman. Jumlah pengajuan pinjaman berkisar mulai dari 500 ribu untuk pinjaman mini dan satu juta untuk pinjaman jumbo. Dengan besaran suku bunga yang sama dengan cicilan, yaitu 2,95% per bulan, pinjaman uang tunai di Kredivo tenornya tersedia mulai 30 hari, 3 bulan, dan maksimal hingga 6 bulan.